RUNNING TEXT
: - Jumat, 20-09-2024
  • Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Didirikan atas dasar Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 1010 Tahun 2022
Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Berkunjung Ke Institut Agama Islam Bogor

BOGOR I — Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bogor, KH. Ahmad Syukri, SS., melakukan kunjungan ke Institut Agama Islam Bogor (IAIB) yang berlokasi di Kecamatan Nanggung pada Rabu (18/01/2023).

Dalam kunjungannya disambut oleh Dr. H. Usep Nukliri, selaku Rektor Institut Agama Islam Bogor, Ketua Yayasan Cendekia Bogor Eneng Badriah,S.Pd.,MM. Kepala KUA Kecamatan Nanggung serta serta selururuh Civitas Akademik Institut Agama Islam Bogor.

Dalam sambutannya, Dr. H. Usep Nukliri memperkenalkan para Wakil Rektor, Dekan dan para dosen yang hadir dalam kesempatan tersebut. Selanjutnya beliau mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kemenag Kabupaten Bogor yang telah berkunjung ke IAIB.

“Dari daerah kecil Kecamatan Nanggung ini semoga menjadi cikal bakal orang-orang hebat ke depan. Dari yang kecil itulah insyaallah akan menjadi besar,” ungkap Rektor IAIB.

Lebih jauh Rektor IAIB mengajak para Dosen untuk mewujudkan Institut Agama Islam Bogor yang mandiri dan berprestasi. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut bisa terwujud salah satunya jika para dosen memiliki keikhlasan dalam menjalankan tugas.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bogor KH. Ahmad Syukri, SS. Dalam arahannya ia memberikan motivasi dan semangat kepada para dosen dalam menjalankan tugas. Ia menjelaskan bahwa setiap manusia memiliki potensi untuk menjadi orang hebat dan harus terus digali agar potensi tersebut berkembang.

“Hari ini kita sudah menggali potensi. Buktinya apa? Alhamdulilah mahasiswa yang kita didik jumlahnya banyak. Kelak mereka akan menjadi orang berguna,” kata Syukri.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa di Kementerian Agama Kabupaten Bogor masih terdapat sekitar 35% guru yang belum memiliki gelas S1, kemudian beliau meminta agar Institut Agama Islam Bogor bisa menampung seluruh Guru Madrasah di berbagai pelosok agar dapat berkuliah di IAIB.

“Saya atas nama Kepala Kantor mengucapkan terima kasih kepada Rektor dan juga Para dosen yang ada di sini. Kita menjadi founding father Institut Agama Islam Bogor. Ini cikal bakal kedepan insyaallah maju,” kata Syukri lagi.***

Reporter : Tomy

Redaktur : Fira

TINGGALKAN KOMENTAR