RUNNING TEXT
: - Jumat, 20-09-2024
  • Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Didirikan atas dasar Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 1010 Tahun 2022
IAIB Sosialisasi Kampus Ke Sekolah-Sekolah

BOGOR I — Institut Agama Islam Bogor (IAIB) melakukan sosialisasi kampus ke beberapa sekolah guna untuk mengajak siswa siswi yang tahun ajaran 2023-2024 lulus untuk kuliah di IAIB. Adapun acara sosialisasi pada Kamis, 06 April 2023 antara lain MA YPNH, SMA PGRI Leuwiliang dan SMA 1 Nanggung.

“Alhamdulillah Bogor Barat sudah ada Perguruan Tinggi (IAIB), jadi anak-anak yang ingin kuliah tak harus ke kota Bogor. Apalagi melihat biayanya sangat terjangkau atau bisa dikatakan murah untuk sekelas institut. Semoga IAIB makin sukses kedepannya,” kata pihak sekolah MA YPNH.

Dalam pertemuan tersebut juga MA YPNH menanyakan perihal apakah ada beasiswa untuk siswa berprestasi? Karena di brosur tidak ada.

Pihak IAIB ambil sampling mahasiswa yang dari Kecamatan Tenjo itu adalah mahasiswa jalur beasiswa berprestasi di bidang Kesenian.
Untuk prestasi di bidang lainnya, Rektor IAIB Dr. H. Usep Nukliri dan Yayasan tentu punya kebijakan lain.

Saat sosialisasi ke SMA PGRI Leuwiliang, dari IAIB di sambut oleh Wakepsek bidang kesiswaan, Beliau menyayangkan Sosialisasi telat karena memang Siswanya sudah di liburkan karena sudah ujian.

“Alhamdulillah jika ada Perguruan Tinggi yang secara biaya itu sangat murah dan mudah mudahan ada Siswa alumni kami masuk ke IAIB karena jadi poin plus juga buat sekolah kami,” kata Wakepsek.

Adapun solusinya terkait siswa yang sudah libur Beliau akan mengumumkan di Grup WA terkait brosur IAIB dan akan mengarahkannya jika ada yang berminat.

“Pihak sekolah akan mengumpulkan siswa kembali pas hari kelulusan yaitu tgl 5 Mei. Dan jika pihak kampus akan sosialisasi langsung kesiswa nanti akan diberi kabar,” kata Wakepsek SMA PGRI Leuwiliang.

Sementara di SMA 1 Nanggung respond dari pihak sekolah sangat baik. Tetapi karena siswanya pun sudah libur nanti akan dipanggil ulang siswanya dan pihak kampus akan di kabari untuk sosialisasi langsung dengan Siswa.*** (Anto/Yadi)

TINGGALKAN KOMENTAR