RUNNING TEXT
: - Jumat, 20-09-2024
  • Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Didirikan atas dasar Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 1010 Tahun 2022
IAIB Adakan Seminar Nasional Membahas Politik Dalam Persfektif Islam

BOGOR l — Institut Agama Islam Bogor (IAIB) menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Politik Dalam Persfektif Islam ” pada hari Sabtu 15 April 2023 di Gor PT. ANTAM.

Pemilihan tema ini berangkat dari keadaan Politik saat ini, dimana sedang mrnyiapkan pesta Demokrasi di Tahun 2024. Oleh karena itu, seminar ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan relevansi dan keunggulan Mahasiswa Institut Agama Isalam Bogor yang sesuai dengan tuntutan zaman dengan melakukan sharing gagasan mengenai perubahan pola pikir politik melalui Seminar Nasional. Seminar ini dihadiri oleh 280 peserta Mulai dari Umum,Mahasiswa IAIB dan juga Mahasiswa dari kampus lainya.
.
Acara ini diawali dengan sambutan dari Rektor Institut Agama Islam Bogor yaitu Dr. H. USEP NUKLIRI sekaligus membuka acara Seminar Nasional. Setelah itu acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi dimana sesi ini mengundang tiga pembicara yang berbagi gagasan terkait dengan tema dari seminar ini. Pertama dari Prof. Dr. Sahya Anggara, selaku Kopertais Wilayah II Jawa Barat. Dalam diskusinya, ia membahas Sistem Politik dalam Islam

Kedua dari Burhanuddin dari anggota BAWASLU Kabupaten Bogor. Dalam presentasinya ia mengangkat judul “Strategi dan Etika Demokrasi. Ketiga dari Asep Saepul Hidayat yang merupakan Komisioner KPU Kabupaten Bogor Mengangkat tema “Sistem Politik dalam Islam”.

Kemudian sesi selanjutnya merupakan sesi tanya jawab dari audiens. Sebagai sesi penutup ada pembacaan puisi dari Putra Gara selaku Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Bogor yang juga Direktur Kajian IAIB, dan diakhiri pembacaan Do’a oleh Rd. Edy KS yang juga Hubungan Antar Lembaga IAIB.***

Reporter : Rustomi

Redaktur : Salsa

TINGGALKAN KOMENTAR