RUNNING TEXT
: - Kamis, 19-09-2024
  • Institut Agama Islam Bogor (IAIB) Didirikan atas dasar Keputusan Menteri Agama RI Nomor: 1010 Tahun 2022
IAIB Adakan PROPESA Kepada Mahasiswa Baru Angkatan 2024/2025

IAIB — Pengenalan Program Studi dan Almamater (PROPESA) Institut Agama Islam Bogor (IAIB) kepada mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025, di kampus IAIB, diikuti lebih dari 700 mahasiswa baru dari 6 Prodi – 3 Fakultas, Sabtu (24/08/2024).

Acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini dibuka dengan arahan dari Rektor IAIB, Dr. Usep Nukliri.

Dr. Usep Nukliri dalam sambutan dan arahannya mengatakan bahwa PROPESA ini bertujuan selain saling mengenal antar mahasiswa, juga mahasiswa baru harus mengetahui dosen dan rektor IAIB.

“Saat ini dengan adanya program Kampus Merdeka, kuliah bisa tatap muka via media. IAIB yang memiliki kampus pusat di Nanggung – Bogor Barat, harus diketahui oleh mahasiswa di kampus Bogor Selatan, Kota, dan perwakilan koordinator yang lainnya. Jadikan acara PROPESA ini ajang silaturahmi dan motivasi untuk kita semua,” ungkap Usep Nukliri.

Lebih jauh Usep menambahkan, bahwa kuliah memang bukan satu-satunya cara untuk menuju kesuksesan, tetapi dengan pendidikan, kita dapat merubah pola pikir demi untuk kemajuan.

“Karena itulah kami berpesan, agar para adik-adik yang telah masuk kuliah di IAIB, harus jadi agen perubahan di Kabupaten Bogor khususnya, Indonesia umumnya. Kita tidak tahu, kedepan kalian akan menjadi apa, tetapi dengan kuliah di IAIB, raihlah cita-cita kalian setinggi bintang. Dari mulai jadi birokrasi, politisi, pemimpin daerah, bahkan presiden sekali pun. Bermimpilah, bermimpilah dari dunia pendidikan ini. IAIB jadikan salah satu jalan kalian menuju kesuksesan,” Kata Usep Nukliri, panjang lebar.

Usai isoma di waktu dzuhur, acara berlanjut yang dimentori oleh panitia. Peserta yang dibagi berbagai kelompok itu antusias mengikuti PROPESA hingga selesai.**”

(Andin)

TINGGALKAN KOMENTAR